Polisi Sita Narkoba Senilai 7 Miliar dari Tangan Mahasiswa di Pekanbaru

Ilustrasi-sabu-dan-ekstasi.jpg
(MERDEKA.COM)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyita 4,5 Kilogram sabu-sabu dan 3.009 butir pil ekstasi dari tangan tiga orang tersangka.

Salah satu dari tersangka tersebut diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Rabu 12 September 2018 mengatakan, sabu-sabu tersebut tersimpan dalam lima bungkus plastik ukuran besar.

"Empat paket dikemas dalam kemasan teh China warna hijau, sementara satu lainnya telah dalam kondisi dilakban," katanya.

Sedangkan 3.009 butir ekstasi ditemukan dalam tiga paket besar. Masing-masing berisi 1.000 butir dan sembilan butir lainnya tersimpan dalam bungkus permen.

Edy menuturkan kasus peredaran narkoba dengan nilai yang diperkirakan lebih dari Rp 7 miliar tersebut terungkap setelah Satresnarkoba Polresta Pekanbaru dan Polda Riau berkoordinasi menindaklanjuti informasi masuknya barang haram itu ke Kota Pekanbaru, pekan lalu.


Ia mengatakan informasi itu menyebutkan terdapat seorang target operasi yang selama ini diincar penegak hukum dengan mengendarai roda empat jenis minibus Avanza masuk ke Pekanbaru dari Kota Dumai, Riau.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi kendaraan tersebut. Sesampainya di Jalan Kaharudin Nasution, atau perbatasan kota Pekanbaru, polisi langsung melakukan penggerebekan.

Tiga orang tersangka masing-masing berinisial HH (32), AS (22) dan MA (22) berhasil diciduk dari penangkapan pekan lalu tersebut. Ketiga tersangka diketahui warga Kota Dumai. Bahkan, Edy mengatakan salah satu dari tiga tersangka, AS masih berstatus sebagai mahasiswa.

"Seluruh barang bukti narkoba tersebut ditemukan dalam mobil bernomor Polisi BM 1201 LV tersebut," jelasnya.

Edy menjelaskan keberhasilan polisi dalam mengungkap jaringan narkoba tersebut diklaim telah menyelamatkan 30.000 jiwa generasi penerus bangsa. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id