Ada 265 Kuota CPNS 2018 Pelalawan, Ini Rinciannya...

ilustrasi-CPNS.jpg
(internet)


RIAU ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengumumkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sesuai yang telah ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Terdapat 265 formasi untuk Pemda Pelalawan.

Adapun rinciannya, sebanyak 60 persen atau sebanyak 150 formasi diperuntukkan bagi tenaga pendidik atau guru. Selanjutnya 30 persen atau 75 formasi untuk tenaga kesehatan. Sedangkan sisanya, yakni 10 persen atau sebanyak 30 formasi untuk tenaga teknis.

Selain itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edi Suriandi menyebutkan Pemkab Pelalawan juga membuka 10 formasi untuk tenaga honorer honorer K2 tenaga pendidik.

"Jadi semuanya berjumlah 265," kata Edi Suriandi, Rabu, 12 September 2018.

Baca Juga: Tak Ada Formasi Bagi Lulusan SMA, Catat Kuota CPNS 2018 Pelalawan


Menurutnya, kemungkinan 10 formasi honorer K2 tenaga pendidik akan kosong tidak ada yang mengisi. Pasalnya, saat ini seluruh honorer K2 guru sudah berusia lebih dari 35 tahun. Selain itu, tidak ada yang lulusan sarjana atau Strata 1 (S1).

"Karena banyakan formasi ini melalui jalur sarjana. Hanya sedikit yang D3. Sedangkan SMA sama sekali tidak ada," ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah menetapkan penerimaan CPNS 2018 secara resmi akan dibuka pada pada 19 September 2018 mendatang. Lebih lanjut, lanjut, BKP2D akan mengumumkan melalui website maupun papan pengumuman yang ada. Termasuk proses pendaftaran yang diintegrasikan oleh BKN melalui website sscn.bkn.go.id. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id