September 2018, Sebanyak 357 Kursi CPNS Dibuka Untuk Riau

ASN-Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan bahwa sebanyak 357 kursi telah disiapkan oleh negara untuk kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan pemerintah provinsi Riau.

Untuk pendaftarannya akan dibuka tepat dalam bulan September 2018 ini," kami, pemerintah provinsi Riau mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 357 kursi," katanya, Jumat, 7 September 2018.

Ratusan kursi kosong itu nantinya akan mengisi pos-pos yang ada untuk mengisi beberapa bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan sampai dibidang teknis.

"Untuk formasi CPNS dilingkungan pemprov Riau disediakan untuk bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis," jelasnya.


Dimana, pos pendidikan membutuhkan banyak pegawai dengan kursi sebanyak 171 disusul kesehatan dengan formasi kebutuhan 125 dan terakhir teknis diangka 61 porsi.

"Tenaga pendidikan menempati posisi pertama disusul oleh kesehatan dan terakhir teknis dengan 61 kursi," tegasnya.

Bagi calon pelamar, dipersilakan untuk melakukan pendaftaran serentak secara online melalui portal sscn.bkn.go.id yang akan dibuka pada bulan ini dengan persyaratan yang tentunya harus disesuaikan dan telah diatur dalam peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

"Dimana, bagi calon pelamar hanya akan dapat mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan," tegasnya.