Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Bupati Imbau ASN Jaga Netralitas

deklarasi-Pileg-dan-Pilpres-2019-damai-di-kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Jelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, Bupati Kampar, Azis Zaenal mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kampar, untuk selalu menjaga netralitas.

"Jadilah motivator bagi masyarakat, jangan malah menjadi provokator agar pemilu yang aman, damai dan sejuk dapat tercipta sebagaimana yang kita harapkan," ungkap bupati dalam sambutannya menghadiri deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat, 7 September 2018.

Ditambahkan Azis, dengan ditandatanganinya deklarasi ini, dirinya berharap tidak hanya ceremonial saja namun semua pihak yang ikut dalam membantu deklarasi ini diharapkan komit untuk menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Polri-TNI Dan Gubernur Riau Jajaran Deklrasi Pemilu 2019 Damai

“Sesungguhnya masyarakat saya itu orang-orang yang manut, tidak pernah ada gejolak besar yang terjadinya Kabupaten Kampar, namun adanya kerikil-kerikil kecil itu biasa, makanya saya yakin, apalagi kita sudah mendeklarasikannya bersama-sama, Pilleg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Kampar akan aman, damai dan kondusif," ujar Azis.

Dirinya juga mengimbau kepada para calon legislatif, melalui kampanye yang dimulai 29 September nanti untuk memaparkan program yang baik kepada masyarakat dan tidak menyebarkan fitnah maupun hoaks.


"Jangan masyarakat diadu domba, karena sejatinya masyarakat Kampar adalah orang baik-baik , jangan membuat berita hoax karena masyarakat sudah cerdas dan intelektual untuk memilih apa yang terbaik untuk masyarakat Kampar," beber bupati.

Klik Juga: Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolresta Pekanbaru: Jadilah Pemilih Santun

Sementara itu, Kapolres Kampar, Andri Ananta Yudhistira mengatakan bahwa, deklarasi ini merupakan deklarasi ketiga yang dihadirinya, dirinya sepakat untuk menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman serta tertib dan kondusif.

“Untuk Pemilihan legislatif nanti, ada 632 orang calon legislatif yang mendaftar dan yang akan lolos hanya 45 orang, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh calon agar bersaing secara sehat, saya mengasumsikan ini suatu pertandingan yang harus dilakukan secara sportif, semoga dengan deklarasi ini dapat menciptakan suasana yang sejuk, bisa bersama merawat dan menjaga kemerdekaan Republik Indonesia,” harap Andri. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline 

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id