Rupiah Kian Terpuruk, Sandiaga Uno Beberkan Curhat Emak-emak Riau

Sandiaga-Uno-dikerumuni-ibu-ibu-di-Pasar-Cik-Puan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengungkapkan kekhawatiran ibu-ibu terkait tingginya harga nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Hal itu ditemukannya saat berkunjung ke Pasar Cik Puan Pekanbaru, Riau, Selasa, 4 September 2018.

Sandi mengatakan dampak dari tingginya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS itu sudah mulai dirasakan ibu-ibu. Lelaki 49 tahun ini menyadari kenaikan nilai tukar rupiah tersebut langsung berdampak pada harga kebutuhan pokok.

"Karena banyak produk mereka impor. Banyak dari mereka sayurnya impor juga. Jadi ini mengangkat harga barang pokok terutama harga bahan pangan," kata Sandiaga Uno, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 5 September 2018.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Dekati Rp 15 Ribu, Sandiaga Uno Sarankan Ini Di Riau

Menurut Sandi, kenaikan harga-harga pokok tersebut membuat emak-emak khawatir. Seperti diketahui, harga nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hingga pukul 23.07 WIB berada di angka Rp 14.983.

"Ini kebutuhan sehari-hari mereka. Jadi ini yang menjadi kekhawatiran emak-emak dan ibu-ibu," papar Sandiaga Uno.


Sebab itu, Sandi mengajak untuk berpikir pada satu pemikiran bahwa dampak dari kenaikan harga rupiah terhadap dolar AS itu harus dijadikan sebuah kewaspadaan. Sandiaga meminta untuk memperhatikan nasib para emak-emak yang semakin sulit karena harga kebutuhan pokok.

Klik Juga: Pasar Cik Puan Terbengkalai, Sandi: Pedagang Tradisional Harus Dikedepankan

"Kita ingin sesi ini kita isi dengan satu diskursus yang langsung menghadirkan tingkat kewaspadaan tinggi untuk satu lapangan pekerjaan dan jga harga bahan pokok. Kalau dilihat data, oke aja. Tapi yang di bawah kan terasa sangat terbebani dengan harga yang meningkat," jelas Sandiaga Uno.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Harga Dolar Naik, Sandiaga Uno Dengarkan Curhat Emak-Emak

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id