Wow, Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno Sertakan Budaya Inhil

Al-Azhar-LAM-RIAU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar mengatakan bahwa budaya Indragiri Hilir (Inhil) diikutsertakan dalam upacara adat Tepuk Tepung Tawar yang dilakukan terhadap bakal calon wakil Presiden, Sandiaga Uno.

Budaya yang telah menjadi turun temurun dari masyarakat Inhil itu ialah berdah yang merupakan kasidah yang berisi syair tentang pujian terhadap Rasulullah ataupun pemimpin di sebuah negeri.

"Setelah beliau di atas (dalam bangunan adat LAM Riau), akan disambut dengan berdah," katanya, Selasa, 4 September 2018.

Baca Juga: Hari Ini, Ustaz Abdul Somad Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno

Dia mengatakan berdah yang telah masuk dalam rekor Muri pada 2016 ini diiringi oleh beberapa orang yang turut menyertakan gendang besar dengan posisi duduk bersila.

Selain berdah, selama tepuk tepung tawar berlangsung juga diwarnai dengan irama kompang, pencak silat yang dilakukan di halaman LAM Riau.


Sebelumnya, Bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno disambut ribuan masyarakat Melayu di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Klik Juga: Histeris Sambut Sandiaga, Emak-Emak: Gantengnya...

Mengenakan pakaian teluk belanga merah maroon bermotif khas Melayu lengkap dengan tanjak, Pria kelahiran Rumbai Pekanbaru ini disambut histeris masyarakat yang sudah memenuhi balai adat sejak, Selasa, 4 September 2018 siang tadi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mendatangi LAMR usai salat Ashar sekira pukul 15.50 WIB dikawal oleh sejumlah para tetua masyarakat Melayu di bawah payung kuning.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id