Pemerintah Diminta Angkat Atlet Berprestasi Jadi PNS

ASN-Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah mengharumkan daerah maupun negara sudah selayaknya diberi jaminan hari tua mengingat banyaknya atlet senior yang meredup dan hidup tua terluntang-lantung.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi V Aherson. Menurutnya, hadiah yang bisa diberikan adalah diangkatnya para atlet ini menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Mereka bisa saja diangkat menjadi PNS, tapi harus sesuai dengan bidangnya, anggap saja ini merupakan ucapan terima kasih pemerintah kepada mereka," ungkap Aherson, Selasa, 4 September 2018.

Dikatakan Politisi Demokrat ini, saat ini cukup banyak atlet senior yang sudah meredup dan hidup berkecukupan di hari tuanya, karena fisiknya sudah tidak mampu lagi.

"Banyak atlet berprestasi dulu dan sekarang hidupnya tidak menentu, karena tidak ada jaminan hari tua, kalau PNS kan ada jaminan tua, bahkan keluarganya juga dapat tunjangan," jelasnya.


Hal ini, lanjut Aherson, akan segera ia diskusikan bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terutama reward untuk atlet asal Riau yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games lalu.

"Komisi III atau V nanti akan bersepakat dengan Dispora untuk menganggarkan bonus intensif ini kepada atlet berprestasi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id