UAS Alami Intimidasi, Gubri: Masyarakat Riau Terus Mendukungnya

UAS-di-tabligh-akbar-siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut adanya intimidasi, sehingga membatalkan tausiah di beberapa kota di Pulau Jawa. Sebagai pendakwah kondang yang pernah besar dan tinggal di Bumi Lancang Kuning, kabar yang diketahui melalui Instagram UAS sendiri ini memicu reaksi dari masyarakat Riau.

Kendati menyayangkan adanya intimidasi tersebut, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mendukung upaya dakwah yang dilakukan oleh UAS.

"Apapun tugas dakwah yang beliau lakukan, masyarakat Riau terus mendukungnya," katanya, Senin, 3 September 2018.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Alami Intimidasi dan Ancaman

Menurutnya, kehadiran UAS hingga ke daerah-daerah di tengah kebhinekaan bangsa Indonesia harus mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat karena upayanya yang mengulas berbagai macam persoalan agama dengan tegas dan bijak melalui ceramah yang segar.

"Beliau itu kan milik umat dimanapun. Kita harapkan masyarakat bersama dalam hidup berdemokrasi dan kebhinekaan yang kita miliki," tegasnya.


Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) menyebut telah menerima intimidasi hingga ancaman dalam kegiatan tausiah di beberapa tempat beberapa waktu terakhir.

Situasi itu kemudian menjadikan rencana tausiah di tiga provinsi di Pulau Jawa pada September hingga Desember 2018 mendatang dibatalkan.

Klik Juga: Ustad Abdul Somad Sebut Ada Ancaman, Semua Tausiah di Jawa Batal

Pembatalan itu disampaikan UAS melalui akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi. Hingga Senin, 3 September 2018 pagi, pernyataan pembatalan tausiah tersebut mendapat perhatian luas masyarakat.

Sedikitnya hingga pukul 08.53 WIB, 172.392 likes dan 9.351 komentar yang mayoritas mendukung Ustadz kondang asal Provinsi Riau tersebut menanggapi pemberitahuan itu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id