Kampanye Keselamatan Berkendara dan Bahaya Narkotika di SMA 1 Dumai

Rudi-Chevron.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) mengundang 90 siswa-siswi dan guru SMA 1 Dumai menghadiri kegiatan kampanye kesalamatan berkendara dan bahaya narkotika di Dumai Country Club, Komplek Perumahan PT CPI. Kegiatan ini dihadiri oleh Polres Dumai yang diwakili oleh Iptu Burnaidi, Badan Narkotika Nasional Dumai Miardi, Kepala Sekolah SMA 1 Dumai yang diwakili Juliana dan Rudi Arief Manager Government Affairs & Operation Support North Area, serta Achmad Ubaydillah Bahschen Team Manager Hydrocarbon & Transportation PT CPI.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari wujud nyata prinsip PT CPI dalam menjalankan operasinya, yaitu “Lakukan pekerjaan dengan selamat, atau tidak sama sekali” dan “Selalu ada waktu untuk melakukan pekerjaan dengan benar”. Didukung oleh SKK Migas, PT CPI secara rutin mengadakan kampanye keselamatan berkendara tidak hanya bagi para pekerja tapi juga bagi masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Siswa-siswi SMA 1 Dumai mendapatkan penjelasan dari Iptu Burnaidi yang memberikan materi peraturan lalu lintas dan tata cara mengemudi yang sesuai dengan peraturan. Sedangkan Afriadi dari Tim Health, Environment & Safety PT CPI memberikan materi tentang pentingnya berkendara yang selamat dan tata cara mengemudi yang selamat termasuk cara menggunakan helm yang benar.

Dari Badan Narkotika Nasional Dumai, Miardi memberikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya bila digunakan lalu berkendara. Rudi Arief menjelaskan bahwa melindungi manusia dan lingkungan merupakan salah satu nilai yang dianut dan dijalankan oleh Perusahaan.


”Kami akan terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan and menyosialisasikan kepada masyarakat di sekitar area operasi PT CPI," kata Rudi Arief. 

Sementara Juliana, perwakilan SMA 1 Dumai, menyampaikan bahwa acara ini sejalan dengan rencana program sekolah yang belum terlaksana, sehingga kegiatan sangat membantu sekolah.

Kegiatan serupa telah dilaksanakan SKK Migas – PT CPI beberapa waktu yang lalu, antara lain di stand SKK Migas pada Pekanbaru Expo, dimana PT CPI mengundang siswa-siswi dari SMAN 13, SMKN 7 Rumbai serta SMKN 1 Minas pada edukasi industri migas dan kampanye keselamatan berkendaraan. Di Duri, selain kampanye keselamatan berkendara, siswa-siswa SMAN 1 Pinggir dan SMKN 1 Kandis juga memperoleh materi mengenai jarak aman dan keselamatan pada pipa migas serta potensi dan risiko bahaya jaringan listrik bertegangan tinggi di sekitar daerah operasi CPI.

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Chevron di Indonesia dapat diakses melalui www.chevronindonesia.com.