Pramuka Inhil Harus Mampu Mendidik Generasi Millenial

Hari-Pramuka-ke-57-Inhil.jpg

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Ratusan anggota pramuka Kabupaten Inhil, mulai dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting hingga Kwartir Cabang mengikuti Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57 pada Sabtu 18 Agustus 2018.

Acara yang berlangsung di lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Inhil.

Dalam kesempatan itu, HM Wardan yang membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault menyebut Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, dikatakan Bupati juga, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa.

"Gerakan Pramuka harus mampu berperan mendidik generasi millenial," tukas Bupati.

Bupati mengatakan, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin nenang telah terbukti. Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar.


Bupati menuturkan, sekat kamar di Indonesia telah banyak diisi oleh Partai Politik dan kelompok lainnya. Akhir - akhir ini, Indonesia cukup disibukkan dengan persiapan penyelenggaran Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Dengan begitu, diharapkan kepada para kader pramuka untuk tidak terlibat dalam hiruk - pikuk politik praktis jelang Pemilu tahun 2019 meski memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

"Seharusnya, dalam hiruk pikuk politik. Kader pramuka dan Pramuka secara kelembagaan diharapkan dapat menjadi penyejuk dalam suasana hangat perpolitikan negara kita," jelas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan guru untuk senantiasa mendukung anak bergabung di Gerakan Pramuka dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

"Kepada para senior diharapakan pula untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis mewujudkan generasi Indonesia yang berkepribadian luhur," tukas Bupati.

Pada perhelatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 ini diselenggarakan pula serangkaian kegiatan lainnya, seperti penyerahan Lencana Melati, pertunjukan dari sejumlah anggota Pramuka serta pengumuman sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang giat lomba Pramuka yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id