HM Wardan Hadiri Haul Syekh Samman di Kecamatan Kempas

Haul-Syeh-Samman.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir menghadiri acara Haul Syekh Samman Al Madani Al Hasani di Ponpes Nur Darissalam Harapan Tani Kecamatan Kempas, Senin 13 Agustus 2018.

Dalam kesempatan ini, HM Wardan mengajak segenap masyarakat untuk dapat mencontoh sifat dan perilaku Syekh Samman Al Madani Al Hasani. Beliau ini merupakan seorang pendiri Tarekat Sammaniyah dan Penjaga Makam Rasulullah SAW.

"Jadikan Beliau (Syekh Samman) sebagai panutan, contoh sifat dan keteladanan bagi kita semua selaku Muslim," ujar Bupati.

Acara haul Syekh Samman Al Madani Al Hasani diisi dengan Manaqib yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Nashyani, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Kilometer 8 yang berasal dari Kuala Tungkal, Provinsi Jambi.

Juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh KH Anwar Ardabili, serta diselingi pula dengan tausyiah oleh KH Husnaini.


Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah untuk santri/wati secara simbolis berupa kain sarung dan hijab, serta bantuan Majelis Taklim yang diserahkan langsung oleh H Mafirion.

Bupati juga memberikan beberapa buku yg dikarang oleh kakeknya KH Abdurahman Ya'kub, pendiri Ponpes Nurul Wathan Pasar Kembang, Kotabaru, Kecamatan Keritang. Beliau berharap semoga buku atau ilmu yang ada di dalamnya dapat di teruskan ke generasi-generasi yang akan datang.

Acara ini juga diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil H Darussalam, Plh Asisten Administrasi Umum Setda Inhil RM Sudinoto, dan Kepala Satpol PP Inhil TM Syaifullah.

Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, anggota DPR RI H Mafirion, dan sejumlah pejabat lainnya, serta ratusan masyarakat dari berbagai kalangan turut hadir dalam acara ini. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id