Nyaleg, Keluarga Nazaruddin Gunakan Partai Berbeda

Ilustrasi-Caleg2.jpg
(NET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin masih mendekam di balik jeruji akibat terseret kasus korupsi, namun pengaruhnya masih cukup kuat, terutama di Riau.

Hal tersebut dibuktikan dengan majunya tiga orang keluarganya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menuju DPR RI di dalam Daftar Calon Sementara (DCS) KPU RI.

Mereka adalah Rita Zahara, Muhammad Nasir, dan Muhammad Rahul. Rita Zahara sendiri merupakan adik kandung dari Muhammad Nazaruddin. Mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau saat ini masih berstatus sebagai anggota DPR RI komisi V.

Rita sendiri kembali maju dalam Pileg 2019 menggunakan perahu berbeda, yakni dari partai Nasdem dengan nomor urut 1 dari dapil Riau 1.

Baca Juga Pileg 2019, Keluarga Andi Rachman "Serbu" Kursi DPRD Riau


Selanjutnya ada nama Muhammad Nasir, yang juga adik dari Muhammad Nazaruddin kembali maju di Pileg DPR RI menggunakan partai abangnya, Demokrat. Anggota DPR RI dua periode ini mendapatkan nomor urut 1 di dapil Riau 2.

Terakhir, ada nama Muhammad Rahul. Muhammad Rahul merupakan keponakan dari Muhammad Nazaruddin dan anak dari Muhammad Nasir. Sama dengan dua orang sebelumnya, Muhammad Rahul maju dari partai yang berbeda, yaitu partai Gerindra Nomor Urut 2 di Dapil Riau 1.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id