Dua Tahun Berdiri, Banyak Mitra GO-JEK Tak Ketahui Program Swadaya

Gojek-di-pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Vice President Corporate Communications GO-JEK, Michael Say menyayangkan ketidaktahuan dari mitra mereka di Provinsi Riau atas kehadiran program swadaya yang telah lama digaungkan.

Dari seluruh mitra driver di 66 kota yang telah beroperasi di Indonesia, baru sekitar 1 juta mitra yang telah menerima manfaat dari program yang cukup menarik ini.

"Kalau di Riau sendiri sangat kecil yang telah mengikuti program kita. Paling dari semuanya mitra kita di Riau, baru satu orang yang ikut. Padahal mitra kita di Pekanbaru ini jumlahnya mencapai ribuan," katanya, di Grand Suka Hotel, Kamis, 9 Agustus 2018.

Yang lebih disayangkan, program ini telah berjalan selama dua tahun. Jika mengikuti program ini, para driver akan mendapat akses pengelolaan keuangan yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan perbankan, asuransi (BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan), sampai akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Untuk pengguna Telkomsel dapat memangkas harga paket internet hingga 50 persen hanya dengan membayar Rp 75 ribu. Selain itu, harga biaya operasional seperti ganti oli juga dipangkas hingga setengahnya untuk meringankan pengeluaran. Membuka akses ke tabungan haji dan umroh bagi para mitra hanya dengan membayar Rp 15.000 per hari.

"Disayangkan masih banyak manfaat tambahan yang mitra tidak tahu dari program ini. Misalnya nyicil rumah, asuransi kesehatan, nabung untuk haji, umroh sampai tabungan pendidikan buat anak," jelasnya.

Selain itu, program ini juga berguna untuk membantu para mitra dalam menekan pengeluaran operasional dengan cara menghadirkan berbagai macam inisiatif dalam meringankan pengeluaran sehari-hari. Hal ini dilakukan karena melihat bahwa pengeluaran operasional dari para mitra adalah yang utama dari para mitra.

"Selain itu program ini juga akan menghadirkan diskon yang sangat bermanfaat untuk para mitra kami," tandasnya bangga.

Harapannya dengan upaya seperti ini, para mitra mereka akan terbantu dalam segala macam pengeluaran, perlindungan sampai mampu merencanakan masa depan yang lebih baik lagi.

"Caranya bagaimana. Mudah, mitra hanya tinggal mengakses menu swadaya pada aplikasi GO-JEK khusus bagi para mitra driver," tutupnya.