Gubri Pastikan Hakteknas ke-23 Riau Bakal Berbeda dan Lebih Seru

Gubernur-Riau-Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhelatan nasional sempena Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 dipastikan bakal berbeda dari kegiatan nasional lainnya, yang pernah digelar di Riau.

Seperti diungkapkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu 4 Agustus 2018. Perbedaan itu terletak pada isi acara nanti yang akan dipertontonkan ke masyarakat. Dimana terdapat kolaborasi antara kegiatan nasional, internasional sampai daerah.

"Hakteknas ke-23 di Provinsi Riau ini saya katakan berbeda dengan event nasional yang sebelumnya sering kita lakukan," katanya di rumah dinasnya.

"Hakteknas ini kan, sebelumnya telah dimulai pada 5 Mei silam. Ini berbeda karena ada kegiatan lainnya yang masuk di dalamnya. Seperti kita telah lakukan kirab obor (torch relay) Api Asian Games 2018. Nanti ada acara berbeda lainnya yaitu tanggal 9 ada ulang tahun Riau dan event nasional lainnya," ujarnya bangga.

Selain itu, organisasi lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau juga menggelar kegiatan pada bulan yang sama.

Seperti dinas kesehatan Riau yang sedang menggalakkan imunisasi measles rubella (MR) walaupun mendapatkan kecaman dari MUI dan DPRD Riau.


Juga ada Balai Besar Konserfasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) yang turut menggalakkan Hari Konservasi Alam Nasional 2018.

"Sedangkan inti Hakteknas itu adanya inovasi penanaman di sektor pertanian sampai UMKM. Itu sudah kita laksanakan. Makanya Hakteknas ini berbeda dengan event nasional lainnya," tandasnya.

Selain itu inti kegiatan Haktektas juga akan menyuguhkan welcoming dinner, ritech expo, pameran inovasi daerah, apresiasi anugerah inovasi nasional dan lomba krenova daerah.

Ada lagi kegiatan ilmiah nasional dan internasional, bakti inovasi nasional, talkshow, car free day yang puncaknya akan diselenggarakan pada 10 Agustus 2018 mendatang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id