Obor Asian Games 2018 Tiba di Siak, ini Keseruannya!

Hamish-Daud-bawa-obor.jpg
(Dok Instagram Hamish Daud)

Laporan: EFFENDI

RIAUONLINE, SIAK - Setelah menempuh perjalanan darat selama dua jam dari Pekanbaru. Kirab obor (torch relay) api obor Asian Games 2018 sampai di Kota Siak, Rabu 1 Agustus 2018 malam.

Kirab obor ini menjadi istimewa bagi Siak. Karena selain Pekanbaru, Siak merupakan kabupaten satu-satunya di Riau yang dilalui rombongan pembawa obor.

Kedatangan api obor abdi tersebut disambut ratusan masyarakat dan pelajar dengan gegap gempita. Semakin meriah dengan disertai penampilan kesenian musik dan kesenian tradisi dari Kabupaten Siak.

Pantauan wartawan, api obor abadi itu tiba di Siak dan langsung disambut oleh Bupati Siak Drs Syamsuar Msi. Bupati didampingi oleh Polres Siak David.


"Selamat datang api obor dan ini merupakan penghargaan besar bagi Kabupaten Siak. Mudah-mudahan dengan api obor ini, dapat memberikan semangat bagi atlet provinsi Riau, sekaligus mensukseskan Asian Games ke XVIII ini," kata Bupati Syamsuar.

Api kemudian diletakan di depan kediaman Bupati Siak. Selanjutnya, rombongan pembawa obor mengikuti jamuan santapan malam bersama dengan orang nomor satu di Siak tersebut.

Usai makan malam, api obor dibawa keliling di Kota Siak. Selanjutnya akan dilepaskan kembali oleh Bupati Siak dari atas jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Siak Sri Indrapura.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id