Pekanbaru Gelar Imunisasi Perdana Measles Rubella, Catat Lokasinya!

Kadiskes-Riau-Mimi-Yuliani.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah fase pertama digelar di Pulau Jawa, kini giliran Riau akan melaksanakan kampanye measles rubella (MR). Perdana, kampanye akan hadir di Pekanbaru, tepatnya di SDN 002 Senapelan.

"Untuk di Pekanbaru, imunisasi ini akan kami lakukan di Lapangan Bukit, Senapelan yang tak jauh dari SDN 002 Senapelan," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani di kantor Gubernur Riau, Selasa, 31 Juli 2018.

Tambahnya, imunisasi yang dilakukan pada tahap perencanaan ini mereka lakukan terhadap 359 anak dengan rentang usia dari umur 9 bulan sampai di bawah 15 tahun.

"Tapi khusus di bulan Agustus ini imunisasi ini akan kami lakukan di sekolah-sekolah di 12 Kabupaten dan Kota di Riau selama satu bulan penuh," jelasnya.

Setelah itu, pada bulan September imunisasi akan mereka lakukan di puskesmas ataupun rumah sakit yang telah ditunjuk sebelumnya.


"Sedangkan untuk di bulan September akan kami lakukan di puskesmas maupun rumah sakit bagi anak yang belum sekolah atau anak sekolah yang berhalangan hadir saat kami mendatangi sekolahan mereka," tegasnya.

Imunisasi ini berguna untuk melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung serta retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan pada anak yang baru belajar makan sampai ditingkat SMP sederajat tanpa dipungut biaya apapun.

Kampanye ini akan dilakukan tepat pada pukul 08.00 WIB dimana secara simbolis akan dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id