Densus Tangkap 5 Terduga Teroris di Pekanbaru

Ilustrasi-Densus-88-Antiteror2.jpg
(TRIBUNNEWS.COM)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap lima terduga teroris dari penggerebekan yang dilakukan di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat, 26 Juni 2018, kemarin.

"Bahwa benar telah dilakukan penangkapan terhadap lima orang terduga teroris di wilayah Riau oleh tim Densus 88 Polri dibantu Polda Riau," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Sabtu, 28 Juli 2018 malam.

Namun, Sunarto tidak bersedia menjelaskan identitas kelima terduga teroris yang diamankan tersebut. Begitu juga dengan kronologis serta barang bukti yang disita dari penangkapan yang dilakukan secara maraton itu.

"Nanti Mabes yang rilis. Kita di sini sifatnya hanya back up," ujarnya.

Baca Juga Densus 88 Tangkap Penyandang Dana Teroris di Pekanbaru

Meski begitu, berdasarkan informasi yang diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, kelima terduga teroris tersebut ditangkap di lima kecamatan berbeda di Kota Pekanbaru. Masing-masing terduga teroris yang ditangkap tersebut adalah RH alias Abdullah alias Yusuf, MPA alias Boy, N, AHD alias Daulay, dan terakahir R.

Para terduga teroris tersebut diduga terlibat dalam rencana penyerangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Mei 2018 lalu. Rencana tersebut diketahui gagal setelah dua terduga teroris ditangkap oleh jajaran Polda Sumatera Selatan.

Dari penangkapan tersebut diamankan dua terduga teroris masing-masing berinisial HR alias AR (38) Dan HS alias AA (39). Keduanya diketahui merupakan warga Pekanbaru, Riau. (**)