Forum BPD Kampar Pamerkan Madu Sialang di Jakarta

Promosi-Madu-Sialang.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, BANGKINANG - Sebagai upaya memperkenalkan produk unggulan dari daerah Kampar, Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) memamerkan madu sialang di Jakarta.

Tepatnya dalam acara Rapat Koordinasi DPP, DPD, DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia dengan Kemendes PDT pada tanggal 17-20 Juli 2018 di Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta.

Ketua Umum Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kampar Syofian Majosati SH MH menjelaskan, madu asli sialang ini langsung dipanen dari hutan alami di daerah Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Madu Sialang diserahkannya kepada Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia DR Anwar Sanusi.

"Alhamdulillah, Bapak Sekjen Kemendes PDT berkenan menerima cendera mata madu hutan Kampar. Madu tersebut merupakan produk unggulan Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang langsung dipanen dari lebah yang bersarang di pohon kayu sialang," terangnya saat ditemui di Kantor Bupati Kampar, Senin 23 Juli 2018.


Menurut Ketum F BPD dipilihnya Madu Sialang Kampar Kiri sebagai bentuk promosi daerah serta mendukung program Kemendes PDTT one village one product (satu desa satu produk).

"Makanya kita promosikan langsung ke Pak Sekjen, karena madu ini akan menjadi produk unggulan Desa Domo, akan dikelolah oleh Bumdes setempat, harapan kita dinas terkait juga mau membantu promosi dan mendukung produk unggulan ini," harapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendes PDT terlihat sumringah menerima madu asli dari Kampar tersebut, ia juga sempat melontarkan candaan yang disambut peserta yang hadir.

"Alhamdulillah.. maksih banyak ini asli ya.., wah makasih ya, jangan kasih ibu nanti dimadu," ungkap DR. Anwar Sanusi sambil menerima satu jerigen madu yang diserahkan Ketua Forum BPD.

Ketua F BPD Kampar Syofian Majosati menyerahkan produk unggulan Madu Sialang ke Sekjen Kemendes PDT DR Anwar Sanusi. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id