Kurang Kuota Perempuan, Hardianto Bawa Istri Nyaleg Bersama Gerindra

Calon-Wakil-Gubernur-Riau-Hardianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPD Partai Gerindra Riau kekurangan kuota keterwakilan perempuan sehingga harus memanfaatkan potensi kader yang ada saat ini.

Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Jenderal DPD Gerindra Riau Hardianto, dikatakan Hardianto setidaknya di hari-hari terakhir pendaftaran Bacaleg Gerindra kekurangan tiga Bacaleg perempuan.

"Iya, kita kekurangan tiga kuota perempuan, jadi saya berinisiatif mendaftarkan istri saya," ungkap mantan calon wakil walikota ini, Selasa, 17 Juli 2018.


Lebih lanjut, keputusan ini kata Hardianto merupakan bentuk pengabdian ia sekeluarga kepada partai besutan Prabowo Subianto ini dalam memenangkan Pileg 2019 mendatang.

"Istri saya maju dari Dapil Rohil, ini bentuk pengabdian kami kepada negeri ini melalui partai Gerindra," tambahnya.

Disambungnya, hal ini bukan pertama kalinya terjadi, pasalnya pada tahun 2014 lalu, istrinya juga ikut mencaleg melalui Dapil sama yang sama.

"Dulu sudah maju juga, suaranya lumayan tiga ribuan, seandainya dalam proses nanti ada perempuan yang ambisius, siap bertarung dan all out. Bisa saja dia menggantikan istri saya di Daftar Calon Sementara (DCS)," tutupnya.