Buaya Liar Serang Warga Saat Seberangi Sungai Siak Pacah

KONDISI-kaki-korban-usai-digigit-buaya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, TAPUNG HULU - Seorang warga Desa Danau Lancang diserang buaya liar saat menyeberang Sungai Siak Pacah di wilayah Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kamis, 12 Juli 2018 sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, saat kejadian korban bernama Selamat (50) 
bersama anaknya akan pergi ke ladang untuk memanen sawit, kemudian keduanya menyeberangi Sungai Siak Pacah yang merupakan anak Sungai Siak, dimana kondisi air sungai saat itu tengah naik.

Saat memasuki sungai tiba-tiba kaki kirinya digigit seekor buaya, korban berusaha menyelamatkan diri dengan sekuat tenaga untuk melepaskan gigitan buaya pada kakinya, beruntung buaya itu melepaskan gigitannya sehingga korban berhasil lari keluar dari dalam sungai.


Meski selamat korban mengalami luka-luka yang cukup serius pada kaki kirinya. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini kemudian melarikan korban ke rumah sakit untuk pertolongan mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga Ibu Ini Bertarung dengan Buaya Demi Selamatkan Sang Anak

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikan Kapolsek bahwa anggotanya telah mendatangi TKP untuk mengecek lokasi kejadian.

"Kita juga mengimbau warga masyarakat di sekitar lokasi untuk waspada dan disarankan untuk sementara agar tidak beraktivitas di sekitar sungai ini," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BKSDA untuk penanggulangan buaya liar ini. (*)