Harga Sembako di Riau Melambung, Dinas Jangan Saling Menyalahkan!

cek-sembako-disperidag.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi II DPRD Riau akan segera memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Riau guna menjelaskan kenaikan harga sembako beberapa hari belakangan pasca Lebaran.

Sekretaris Komisi II Mansyur HS, mengungkapkan, dinas terkait harus segera menuntaskan janjinya seperti yang pernah disampaikan kepada DPRD Riau beberapa waktu lalu.

"Rabu akan kita panggil Dinas Perdagangan, kenapa harga sembako bisa naik, kan janjinya Disperindag akan menahan harga, itu yang akan kita tagih,"ungkap Politisi PKS ini, Kamis, 12 Juni 2018.

Lebih lanjut, Mansyur mengingatkan masing-masing dinas yang berkaitan dengan kenaikan harga ini untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain, karena akan membuat masyarakat bingung.

"Kalau alasannya masalah vaksin, kita akan konfrontir dengan dinas peternakan. Apakah vaksin memang mempengaruhi harga ayam mahal? Kalau bisa semua pihak jangan saling menyalahkan, kalau di konfrontir begini tentu ada yang malu nanti,"tuturnya.


Mengenai isu monopoli yang menyebabkan harga sembako naik, Mansyur menegaskan pihaknya belum mendengar adanya laporan tersebut.

"Kita memang ada penimbunan, kan ada satgas pangan, nanti akan kita korfirmasikan ke mereka," tutupnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id