Dua Rampok di Bukitraya Sekap Asisten Rumah Tangga

Rampok-di-Bukitraya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YAN)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua orang perampok bersenjata merampok sebuah rumah mewah di Jalan Rawa Mangun, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Kamis pagi, 13 Juli 2018, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku mengancam korban dengan parang.

Selain mengancam asisten rumah tangga dan anaknya, pelaku juga menyekap para korban. Setelah korban tak berdaya, pelaku menjarah harta berharga di rumah tersebut.

"Kita mendapat informasi adanya kasus perampokan di salah satu rumah warga di Bukit Raya. Anggota kemudian ke lokasi dan mengevakuasi korban," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto.

Baca: Breaking News: Polisi Kepung Kawanan Rampok Di Rawa Mangun

Menurut keterangan asisten rumah tangga, pelaku masuk melalui pintu depan rumah. Mereka datang dengan menggunakan mobil.

"Salah satu pelaku menggunakan parang mengancam pembantu,. Korban diikat kemudian mengambil barang-barang berharga," ucap pria berkepala plontos itu.


Kedua korban telah berhasil diselamatkan dan mereka tak mengalami luka fisik. Meski begitu mereka mengalami trauma.

"Kondisi korban sedikit trauma, saat ini kita menenangkan terlebih dahulu sehingga bisa memberikan keterangan yang berguna untuk penyelidikan," papar Susanto.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti.

"Untuk barang yang hilang sedang kita dalami, kemudian keterangan dari korban akan kita sinkronkan dengan keterangan saksi," tukasnya.

Polisi juga masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian karena diduga masih ada satu orang pelaku di dalam rumah tersebut. " Masih kita cari," tambahnya.

Dalam pencarian itu, Polresta diback up Polda Riau. Tim identifikasi juga diturunkan ke TKP untuk mengetahui pelakunya. (**)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id