Dikepung Polisi, Perampok Rumah di Rawa Mangun Lolos

Polisi-kepung-rampok2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YAN)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kawanan perampok berhasil kabur seusai menjarah sebuah rumah mewah di Jalan Rawa Mangun, Pekanbaru, Kamis, 12 Juli 2018. Namun satu pelaku yang diduga masih berada di dalam rumah juga lolos dari kepungan polisi.

"Kami dapat informasi masih ada satu pelaku di dalam rumah, kami lakukan penyisiran bersama rekan Polda tapi belum bisa melihat lari ke arah mana," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Pol Susanto, seusai melakukan penyisiran di lokasi kejadian, Kamis, 12 Juli 2018.

Susanto mengatakan, petugas langsung tiba lima menit di lokasi begitu mendapat informasi dari masyarakat. Berdasarkan keterangan pembantu dan anaknya, setidaknya ada tiga orang kawanan perampok tiba menggunakan sepeda motor.

"Masuk melalui pintu depan," katanya.

Satu pelaku diketahui membawa senjata tajam jenis parang, lalu mengancam dan mengikat korban. Perampok berhasil mengambil sejumlah barang berharga. Namun belum diketahui jumlah barang yang berhasil dibawa kabur.


"Masih kami dalami apa saja yang hilang," ujarnya.

 

Begitu tiba di lokasi, polisi berhasil mengevakuasi dua korban. Namun belum berhasil menangkap pelaku. Polisi bersenjata tampak berseliweran di setiap sudut rumah mengepung satu pelaku yang diduga masih berada di dalam rumah.

Setelah dipastikan aman, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian serta menunggu keterangan dari korban yang saat ini masih dalam kondisi trauma.

"Keterangan dari korban akan kami singkronkan dengan saksi, tapi biar korban tenang dulu," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Tidak ada luka fisik," ujarnya.