Jadi Tuan Rumah Harteknas, 10 Menteri Asean Bakal Diboyong ke Riau

Kepala-Balitbang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) Riau, Arbaini mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018 yang nanti akan diselenggarakan di Riau merupakan kegiatan bertaraf internasional.

Pasalnya, 10 orang setingkat dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang ada di Asia Tenggara akan dilibatkan dalam perhelatan akbar ini.

"Untuk Hakteknas itu berbeda dengan tahun sebelumnya yang ada di Makassar kemaren. Karena di tahun ini kita akan melibatkan 10 menteri di kawasan Asia Tenggara," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca Juga Ristekdikti Akan Hadirkan Presiden Jokowi di Pekanbaru, Ada Apa?

Tak hanya itu, menteri serupa dari negeri Tiongkok, tambah Arbaini, juga akan turut dilibatkan demi terwujudnya perkembangan inovasi teknologi di Indonesia.


"Selain 10 menteri itu, juga ada menteri ristek dari China. Karena kegiatan ini skalanya luas. Makanya kita buat kegiatannya seperti itu," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yang membidangi penguatan inovasi, Jumain Appe mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan disertakan untuk ikut ke Pekanbaru dalam peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018.

Klik Juga Riau Tuan Rumah Harteknas Ke-23, Menristekdikti Akan Datang ke Kampar

Appe berharap Presiden Jokowi bersedia hadir, mengingat Pekanbaru merupakan tuan rumah peringatan Harteknas tahun ini.

"Memang nanti saat Pekanbaru sebagai tuan rumah dalam peringatan Hakteknas ke-23 Tahun 2018 kita harapkan Presiden yang akan hadir langsung," katanya di kantor Gubernur Riau, Senin, 30 April 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id