Usai Antar Syam-Edy, Tim Relawan Fokus ke Pemilihan Legislatif

Tim-Relawan-Syamsuar-Edy-Nasution.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai mengantarkan pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsar-Edy Nasution, kini Tim Relawan yang dibentuk, mengalihkan fokusnya mengawal pelantikan dan jalannya roda pemerintahan selama berkuasa. 

Tak hanya itu, Tim juga akan mengawal Syamsuar-Edy Nasution dari berbagai sisi, termasuk mengantarkan relawan-relawan dan kader partai yang mumpuni menjadi wakil rakyat. 

"Ya, itu fokus kita usai mengantarkan duet Syam-Edy ke kursi Riau 1. Kini kita fokus mengawal mereka dari berbagai sisi, termasuk mengantarkan Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib), Tengku Zulmizan Assagaf ke Senayan," kata Ketua Tim Relawan Syamsuar-Edy Nasution, Fachri Yasin, Rabu malam, 4 Juli 2018. 

Mantan anggota KPU Pekanbaru ini menjelaskan, Tengku Zulmizan Assagaf akan maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang sebentar lagi akan diduduki Syamsuar sebagai Ketua DPW PAN Riau. 


Zulmizan, tuturnya, mengincar satu kursi yang akan diperebutkan di Daerah Pemilihan Riau 2, meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Kuantan Singingi (Kuansing). 

"Upaya-upaya ini juga bagian dari mengawal Syamsuar-Edy. Bagaimana Syam-Edy mewujudkan janji-janji kampanyenya kepada masyarakat harus dikawal di legislatif," pungkas mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Riau tersebut. 

Syamsuar-Edy Nasution mengantongi suara terbanyak dalam Pilgubri 2018 silam. Pasangan ini mengantongi suara 38,22 persen. 

Suara terbanyak kedua diraih Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno sebanyak 24,35 persen. Di urutan ketiga ada pasangan Firdaus-Rusli Efendi dengan perolehan sebanyak 20.76 persen.

Sementara pasangan nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto dengan perolehan suara sebanyak 16,67 persen.