Pemkab Kampar Komit Jadikan RSUD Bangkinang Sebagai Rujukan Regional

Akreditasi-RSUD-Bangkinang.jpg

RIAUONLINE, BANGKINANG - Penilaian akreditasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Kabupaten Kampar sudah memasuki hari ke dua. Menurut tim saat ini RSUD Bangkinang sudah dalam standar yang baik.

Dengan dilaksanakan akreditasi terhadap RSUD Bangkinang, Pemerintah Daerah (pemda) Kampar komit untuk menjadikan RS Bangkinang sebagai RS pendidikan dan sebagai Rumah Sakit Rujukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM melalui Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri usai melakukan Ekspose dihadapan tim penilai Akreditasi ruang rapat lantai II RSUD Bangkinanng, Kamis, 5 Juli 2018.

Sekda menjelaskan, bahwa pada prinsipnya Pemkab Kampar sudah siap menjadi RS Rujukan Regional atau dari tipe C ke B.

"Dalam hal ini, baik bidang sarana prasarana maupun dalam hal pelayanan yang dilaksanakan oleh pihak RSUD Allhamdulillah sudah mencapai nilai 80 sampai 90 dan telah memenuhi standart. Namun kita selaku Pemilik Rumah Sakit ini terus berupaya memenuhi standart yang telah ditetapkan," ungkap Yusri.

"Melalui Kemenkes, Pemda Kampar sangat mendukung RS ini Rumah Sakit Pendidikan di Provisni Riau. Untuk itu, segala hal akan kita persiapkan regulasinya. Kita akan serius memenuhi persyaratan seluruh sarana prasarana sesuai dengan stantar yang dilajukan dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) atau regulasi dan aturan secara Medik," beber Sekda.

Hadir pada ekspose Pemkab Kampar dihadapan tim Penilai Sekda Kampar didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM, Dirut RSUD Bangkinang Andri Justin, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon, Kadis Sosial Tenaga Kerja M Amin Filda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Cokro Aminoto, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Drs. Ali Sabri dan Kadis Ketahanan Pangan Khalidah.  (*)


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id