Pasca Kekalahan Pilgubri, Demokrat Yakin Firdaus Akan Bertahan

Wakil-Ketua-DPD-Demokrat-Riau-Aherson.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrat Riau yakin Walikota Pekanbaru Firdaus akan tetap bertahan pasca kekalahan di Pilgubri 2018 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Riau Aherson. Menurut Aherson isu-isu keluarnya Firdaus merupakan hal yang biasa untuk dimainkan usai pergelaran Pilkada.

"Isu itu kan hal yang biasa di dunia politik, kadang juga tidak benar," ujar Aherson, Selasa, 3 Juli 2018.


Dikatakan Aherson, Firdaus pasti paham betapa beratnya perjuangan Demokrat dalam mengantarkannya meraih kursi Pekanbaru 1 dalam dua periode ini.

"Beliau dari awal didukung Demokrat, pasti akan tetap di Demokrat. Kalau kita sadar naik dengan apa, tentu kita tau dimana turunnya," kata Aherson.

Diakui Aherson, memang setiap kepala daerah akan dilirik oleh partai-partai lain, dan menjadi rebutan, namun dirinya yakin Firdaus tidak akan tergoda.

"Semua kepala daerah tentu dilirik partai lain, partai pasti berebut. Tapi saya yakin Pak Fir tidak akan meninggalkan Demokrat," tuturnya.

"Saya rasa Pak Fir masih nyaman di Demokrat, kalau penyebabnya gagal di Pilgubri, itu kan sudah ketentuannya, yang jelas kita dari Demokrat sudah berupaya maksimal walaupun hasilnya tidak seperti yang diharapkan," tutupnya.