LAZNas Chevron Tanggap Bencana: Api Tukang Lontong Hanguskan 13 Bangunan

LAZNas-Chevron1.jpg
(ISTIMEWA)

 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari salah satu warga Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir yang berprofesi sebagai tukang lontong memasak lontong menggunakan tungku kayu. Namun naas tak dapat dihindari, bara api lupa dimatikan kemudian merambat ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.

LAZNas Chevron3ISTIMEWA

Tetangganya yang tukang jahit sempat melihat api yang mulai merambat ke rumahnya yang terbuat dari kayu juga dan mencoba memadamkan sendiri apinya namun tidak berhasil. Tukang jahit pun pergi meminta bantuan warga, sesampai di rumahnya lagi api sudah makin besar dan tidak bisa dikendalikan.


LAZNas Chevron5ISTIMEWA

Tercatat sebanyak 5 unit rumah, 5 kedai dan 3 kedai kosong habis hangus terbakar. Adapun jumlah korban terdampak bencana sebanyak 13 KK yang terdiri dari 50 jiwa.

LAZNas Chevron2ISTIMEWA

Hangusnya seluruh isi rumah membuat warga terdampak bencana membutuhkan uluran tangan. Bantuan yang dibutuhkan berupa pakaian, peralatan rumah tangga, makanan dan lain sebagainya.

LAZNas Chevron4ISTIMEWA

LAZNas Chevron Rumbai pada tahap pertama baru menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus untuk makan siang warga terdampak bencana kebakaran dan juga membantu mendirikan pos pengungsian dan pos logistik. Baru kemudian pada sore hari LAZNas Chevron kembali menyalurkan 13 paket sembako untuk 13 KK terdampak bencana kebakaran.