HNSI Resmi Dilantik, Kini Keritang Punya Kampung Nelayan

Pelntikan-HNSI-Keritang.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Kecamatan Keritang, Inhil untuk masa bakti 2018-2023 resmi dilantik, Kamis 10 Mei 2018.

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekda Inhil yang sekaligus menjabat Ketua DPC HNSI. Turut hadir di acara tersebut, Kepala Dinas Perikanan, Drs H Mukthar T MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan, Drs H Tantawi Jauhari MM

Sempena dengan pelantikan Pengurus PAC HNSI Kecamatan Kritang, Ketua DPC HNSI beserta baznas Inhil juga meresmikan kampung nelayan yang juga merupakan binaan Baznas.

"Dengan adanya kampung nelayan ini diharapkan akan mampu menjadi sentral nelayan di Kecamatan Keritang. Dan akan menambah penghasilan masyarakat setempat dan ini akan menjadi percontohan yang akan kita usulkan ke kementrian kelautan dan perikanan pusat agar kampung nelayan ini berskala nasional," ungkap Said Syarifuddin.


Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Indragiri Hilir Yunus Hasbi mengatakan sangat gembira karna bisa bersama HNSI membentuk kampung nelayan dan bisa langsung melihat calon penerima zakat yang ada di Kecamatan Keritang.

"Pada saat ini baznas juga menyerahkan bantuan satu unit mesin penyedot lumpur yang nantinya bisa digunakan dikolam kolam ikan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Ketua PAC Kecamatan Keritang usai dilantik mengatakan akan lebih giat meningkatkan potensi penghasilan masyarakat, khususnya di bidang nelayan. Ia juga ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada PAC HNSI Kecamatan Keritang. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id