Ribuan Warga Riau Kompleks Gunakan Hak Suara di Pilkada Riau 2018

Bupati-Pelalawan-tinjau-tps.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Warga Riau Kompleks berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin Riau selama lima tahun kedepan. Ketua Tim Netralitas Riau Kompleks yang juga Community Religious Affairs (CRA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) H Ishak mengatakan jumlah pemilih lebih 3.500 orang.

Guna mendorong semangat pemilih dikalangan karyawan PT RAPP dilingkungan pemilih Riau Komplek diadakan beberbagai perlombaan untuk masing-masing TPS. Selain itu pihaknya juga menyediakan 'doorprize' dan hadiah bagi pemilih.

"Bagi TPS dengan tingkat partisipasi 100% jumlah DPT berhak mendapatkan hadiah langsung lima ekor kambing, uang tunai Rp 5 juta dan lima orang pemilih yang datang pertama langsung mendapatkan hadiah. Pemilih juga berhak mendapat satu hadiah sepeda dengan sistem diundi," tuturnya, Rabu (27/6).


Ishak menjelaskan upaya ini dilakukan Riau Komplek untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgubri 2018 dengan target angka pemilih yang maksimal.

Memastikan pelaksanaan Pilgubri ini berjalan aman dan lancar, Bupati Pelalawan H M Harris bersama Kapolres AKBP Kaswandi Irwan, melakukan peninjauan secara langsung di beberapa TPS di Kecamatan Pangkalan Kerinci, termasuk ke Riau Kompleks.

Saat berkunjung, Harris meninjau 11 TPS yang ada di Riau Kompleks. Ia apresiasi dengan antusias pemilih yang merupakan karyawan RAPP.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menilai suasana pemilihan di Riau Kompleks sangat kondusif. Terlihat dari semangat warga untuk datang ke TPS.