300 Peserta Meriahkan Trail Adventure di Air terjun 86

Pelepasan-peserta-Trail-Adventure-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kabupaten Inhil memiliki tempat-tempat wisata yang bagus yang terletak di berbagai daerah. Salah satunya adalah air terjun 86 yang terletak di Kecamatan Kemuning.

Untuk mempromosikan wisata air terjun 86 ini, komunitas trabas Indragiri Hilir, melaksanakan even 86 trail Adventure Inhil-Riau pada Sabtu, 12 Mei 2018. Iven ini dipusatkan di lapangan sepak bola Keritang Hulu.

Sebanyak 300 orang peserta ambil bagian dalam kegiatan di alam ini. Ratusan peserta ini tak hanya datang dari Inhil saja. Melainkan juga dari berbagai provinsi lain seperti Provinsi Jambi dan Sumatera Utara

Dalam petualangan ini, ada dua rute yang tersedia untuk para peserta. Yakni rute even 86 trail Adventure Inhil-Riau, Rute reguler 30 KM 6 tanjakan 6 turunan dan rute exekutiv/Fun trile 20 KM.


Mereka dilepas oleh Pjs Bupati Rudyanto, didampingi Anggota DPRD Inhil, Sekwan DPRD, Kadisporabudpar Inhil, Kabag Humas dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam keterangan di sela-sela event trail adventure ini, Rudyanto mengatakan, Kemuning memiliki trek yang bagus untuk trabas.

Di samping itu juga memiliki tempat wisata yang bagus juga salah satunya air terjun 86. Salah satu tujuan iven ini adalah untuk mempromosikan wisata yang ada di Inhil selain pantai Solop.

"Trabas ini sangat luar biasa karena peserta trabas tidak hanya dari Kabupaten Kota tetapi juga datang dari Provinsi tetangga. Seperti Jambi dan Sumatra Utara untuk itu kita berharap semoga even ini berkelanjutan dan menjadi kelender event wisata di Inhil," ujarnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id