BMKG: Cuaca Riau Cerah Berawan di Penyelenggaran Pilkada

Ilustrasi-Cuaca-cerah.jpg
(Liputan6.com)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan cuaca cerah diselimuti awan akan terjadi di seluruh wilayah Riau pada hari pemungutan suara pemiliahan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu, 27 Juni 2018.

"Pada pagi hari cuaca cerah berawan dan dengan potensi hujan ringan di sejumlah daerah seperti Pekanbaru, Bengkalis, Kampar dan lainnya," kata Kepala BMKG Stasiun ke Sukisno di Pekanbaru.

Selain tiga wilayah di atas, dia menjelaskan bahwa cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan diprediksi turut terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Siak.

Sementara menjelang siang cuaca akan membaik dan diprediksi tidak ada potensi hujan terjadi di wilayah Riau.

Selain itu, BMKG juga menyatakan pada hari ini tidak ditemukan titik-titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan.

"Secara umum cuaca sangat baik hari ini," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Riau sebelumnya nyatakan pelaksanaan Pilkada Riau 2018 siap dilaksanakan, setelah distribusi surat suara dan alat pendukung 100 persen tiba di masing-masing Tempat Pemungutan Suara hingga yang berada di pelosok sekalipun.

"Dari laporan KPU kabupaten/kota surat suara dan alat kelengkapan Pilkada 100 persen sudah diterima desa," kata Ketua KPU Riau Nurhamin di Pekanbaru, Selasa.

Nurhamin menyatakan dengan terkirimnya surat suara dan alat kelengkapan pilkada, berarti proses untuk pesta demokrasi diharapkan lancar dan tanpa kendala. (**)