Polda Riau: Penggeledahan Universitas Riau Terkait Dugaan Teroris

Gelanggang-Mahasiswa-FISIP-Unri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau menyatakan bahwa penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Universitas Riau, tepatnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) terkait dugaan adanya jaringan terorisme.

"Iya, kalau Densus 88 pasti (terkait dugaan jaringan terorisme)," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto di Pekanbaru, Sabtu, 2 Juni 2018.

Namun, Sunarto tidak bersedia berkomentar banyak terkait penggeledahan yang turut melibatkan Brimob dan Ditreskrimum Polda Riau serta jajaran Polresta Pekanbaru tersebut.

Sementara itu, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan bahwa Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan. Dia juga tidak bersedia membeberkan terkait penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diamankan serta barang bukti yang disita.

Baca Juga Mengejutkan, Diduga Ada Teroris Di Kampus FISIP UNRI

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan di salah satu gedung di Kampus FISIP tersebut.

Sedikitnya terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah tas goodie bag yang disita petugas.

Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Namun, Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke Mobil Gegana yang sedari tadi siaga di sekitar area penggeledahan.

Untuk diketahui, Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah salah satu gedung di Kampus FISIP, Universitas Riau.

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 14.00 WIB siang tadi hingga pukul 16.30 WIB. Penggeledahan itu melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap.


Klik Juga Polisi Amankan Sejumlah Tas Dari Gedung BEM FISIP UR, Apa Isinya?

Turut terpantau dua unit mobil Gegana Brimob Polda Riau siaga di sekitar area penggeledahan, yang salah satu diantaranya adalah Baracuda.

Gedung yang digeledah tersebut merupakan sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa FISIP. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa FISIP. (**)