Siap Bersaing di Pileg, PSI: Partai Lama Ngebosenin

Ketua-DPW-Partai-Solidaritas-Indonesia-PSI-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski merupakan partai pendatang baru dan kurang pengalaman politik, PSI mengaku siap bersaing dengan partai lama yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PSI Riau, Bro Rinaldi, ia juga membantah tudingan PSI sebagai partai penggembira dalam ajang Pemilu 2019 nanti, karena PSI lolos dalam proses verifikasi.

"Lolosnya PSI dalam verifikasi berarti itu membuktikan bahwa PSI bukan partai penggembira, saya pernah membangun partai baru, itu susah sekali, lolos verifikasi itu hal yang berat, karena itulah ujian dan keseriusan partai," jelas Rinaldi, Minggu, 27 Mei 2018.


Rinaldi meyakini PSI bisa bersaing dengan partai lama karena PSI merupakan representasi jiwa-jiwa muda yang sudah muak dengan fenomena perpolitikan saat ini.

"Kita yakin bersaing dengan partai lama, partai lama juga pada ngebosenin, tidak matching dengan pemikiran anak-anak muda sekarang," ujarnya.

Selain itu, Rinaldi menyatakan PSI merupakan partai yang ingin melakukan pemangkasan generasi, dimana PSI ingin mencetak generasi bersih tanpa korupsi.

"Kalau kita bilang, ini adalah pemangkasan generasi, generasi bersih-bersih, kita ingin melawan 'pencabulan' politik yang selama ini terjadi," tutupnya.