Bupati Wardan Harapkan LMR Jaga Tradisi Melayu di Indragiri Hilir

Pelantikan-Dewan-LMR-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Melayu Riau (LMR) Kabupaten Inhil, Minggu 11 Februari 2018 malam di Gedung Daerah, Engku Kelana, Tembilahan.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta seluruh jajaran pengurus DPD LMR senantiasa menjaga nilai-nilai kemelayuan, adat dan tradisi Melayu, khususnya di Bumi Sri Gemilang.

"Kehadiran LMR patut disyukuri karena diyakini akan memberikan dampak positif terhadap eksistensi Melayu itu sendiri," kata bupati dalam sambutannya.

Bupati meyakini keberadaan LMR Kabupaten Inhil juga akan mampu memberikan motivasi bagi generasi muda Melayu dalam mengantisipasi potensi konflik horizontal di tengah masyarakat yang heterogen.


"Motivasi bagi generasi muda tersebut merupakan upaya menjaga tradisi Melayu yang identik dengan Islam. Begitu pula dengan upaya menjaga keharmonisan antar suku, etnis yang beragam di Kabupaten Inhil," tandas bupati.

Bupati juga mengungkapkan peran penting LMR sebagai patron nilai-nilai kemelayuan di kalangan generasi muda melayu. Terlebih lagi di tengah proses akulturasi budaya barat di era globalisasi ini yang tanpa disadari telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada bagian akhir pidatonya, bupati berpesan agar keberadaan LMR Kabupaten Inhil dapat memberikan kontribusi terhadap eksplorasi potensi daerah, seperti dari perkebunan dan perikanan. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id