APJII Gelar Buka Puasa Bersama 30 Anak Yatim

Ketua-APJII-Pusat-Jamalul-Izza.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Riau menggelar buka puasa bersama 30 anak-anak yatim. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua APJII Pusat Jamalul Izza, Selasa, 22 Mei 2018.

Ketua APJII Riau, Didi Winarsyah menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan APJII Riau setiap tahunnya. Selain itu, Didi juga mengundang stakeholder yang membidangi internet, Kominfo Riau, Kominfo kabupaten/kota dan SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) se Kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini rutin sebenarnya kami laksanakan setiap tahun. Dan alhamdulillah, ketua pusat selalu hadir di acara buka bersama di Pekanbaru ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Didi menyampaikan perkembangan APJII Riau yang saat ini sudah memiliki 20 anggota Internet Service Provider (ISP). Anggota APJII tersebut terdiri dari 11 ISP lokal.

“Di Sumatera Barat (Sumbar) belum memiliki organisasi APJII, maka Sumbar bergabung dengan Riau. Untuk Riau ada 9 ISP lokal dan Sumbar ada 2 ISP lokal," sebutnya.

Sementara, Jamalul Izza, yang kembali menjadi ketua umum APJII Pusat periode kedua mengatakan saat ini ia memiliki tiga program kerja utama, yakni persoalan infrastruktur, peningkatan trafik IIX, dan pengembangan usaha anggota.


"Hal lain yang tidak kalah penting, bagaimana agar anggota memiliki rasa kepemilikan tinggi terhadap Asosiasi. APJII bukan hanya tempat bagi anggota untuk memiliki IP, tapi sekaligus wadah untuk mengembangkan diri," ujarnya.

APJII adalah asosiasi perusahaan jasa internet atau internet service provider (ISP) di Indonesia. Pada periode 2015-2018, Asosiasi ini dinahkodai Jamalul Izza dan telah melakukan beragam terobosan yang belum pernah dilakukan pada periode sebelumnya, tanpa mengecilkan kesuksesan dari periode sebelumnya itu. Dan saat ini ia kembali dipercayai untuk memimpin APJII Pusat periode 2018-2021.