Pjs Bupati Inhil Hadiri Jakarta Food Security Summitt ke-4 Tahun 2018

Jakarta-Food-Security-Summit-4.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Jakarta Food Security Summit-4 yang diselengarakan di Jakarta Convention Center Hotel Sultan DKI tahun ini dibuka langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir Ketua DPR RI, Mentri PDTT RI dan beberapa Mentri kabinet kerja serta Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, termasuk Pjs Bupati Inhil, Kamis 8 Maret 2018.

Jakarta Food Security Summitt -4 akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Yusuf Kalla mengatakan, harga pangan dan urbanisasi menjadi perhatian pemerintah dalam menyelesaikan masalah pangan. 

Beliau menambahkan, harga pangan ini dipengaruhi perubahan iklim. Oleh Karena, pangan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Pjs.Bupati Rudiyanto yang di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil usai acara mengatakan, sama halnya yang di sampaikan Wakil Presiden RI bahwa pangan sangat penting. Untuk itu ketahanan pangan ini harus benar-benar bina. 

"Karena, pangan ini sangat penting dan harus di kelola dengan teknologi," terang Rudiyanto. 

Pjs.Bupati Rudiyanto yang juga sebagai Kadisdik Provinsi menambahkan perlu adanya kemitraan antara Kementrian Desa Tertinggal dengan Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan mutu produk unggulan Desa.


Karena menurutnya hal itu dimulai dari Desa sampai ke kota sehingga ketahanan pangan akan tercukupi. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id