Tambah Perwakilan Kaum Hawa di Legislatif, KPPI: Perempuan Pilih Perempuan

Ketua-KPPI-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Riau Ade Hartati Rahmat mengharapkan perempuan Riau saat ini bisa ambil bagian penting dalam dunia perpolitikan di Riau.

Hal tersebut disampaikannya usai melantik pengurus DPC KPPI kabupaten kota se Riau, di Gedung Daerah, Jumat 11 Mei 2018. Dikatakannya, kaum perempuan harus bisa melaju dan mewakili suara perempuan pada perhelatan politik khususnya Pileg 2019 nanti.

"Kita berharap bisa memberikan semangat dan motivasi kepada perempuan politik dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 ini, perempuan harus bisa melaju dan mewakili suara perempuan," ujar anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru ini.


Ditegaskan Ade, pihaknya sendiri memiliki jargon agar perempuan bisa berjaya di dunia perpolitikan, yakni jargon "Perempuan Pilih Perempuan" yang diharapkan bisa memacu semangat perempuan untuk bersatu padu.

"Seperti yang kita sudah ketahui bahwa kebijakan yang diambil pemerintah cenderung tidak melibatkan perempuan, terutama dalam perencanaan," jelas Ade.

Langkah selanjutnya, kata Ade, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau untuk memberikan pelatihan politik kepada perempuan.

"Kita akan bekerjasama membuat pelatihan penguatan perempuan dalam bidang politik, kita ingin keterwakilan perempuan di legislatif bisa meningkat, seperti DPRD Riau. Kalau sudah melaju, tentu kepentingan-kepentingan perempuan bisa dijamin," tutup Ade.