Cara ASN Riau Melepas lelah, Touring ke Ulu Kasok

Touring.jpg

Laporan: AZHAR SAPUTRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meskipun sudah tidak muda lagi, puluhan ASN dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau rela mempopulerkan wisata Ulu Kasok, dengan cara yang kerap dilakukan oleh anak muda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ikhwan Ridwan mengatakan cara yang mereka tempuh untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Kampar itu ialah dengan berkonvoi ria menggunakan sepeda motor.

Berawal dari hoby, maka tercetuslah ide untuk melakukan kegiatan yang dapat mendukung pemprov Riau dalam mempromosikan objek wisata yang ada.


Menurutnya, cara seperti ini tepat dilakukan karena dapat melepas lelah setelah menjalani rutinitas bekerja ditambah lagi mampu mempererat tali silaturahmi diantara mereka.

"Touring motor ke Ulu Kasok ini selain untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan, juga dapat mempererat silaturahmi," katanya Rabu, 9 Mei 2018.

Pada kesempatan yang berbeda ketua rombongan, Wahyu Kurniawan mengatakan bahwa mereka tidak membatasi jumlah pesertanya. Apalagi harus berasal dari BKD.

"Kegiatan ini terbuka bagi ASN ataupun masyarakat umum. Silakan yang ingin bergabung kita kumpul Kamis, pukul 07.00 WIB di kantor BKD Provinsi Riau. Bebas sepeda motor apa saja yang dibawa," tandasnya.

Setelah berkumpul kemudian bergerak menuju Ulu Kasok dan melanjutkan kegiatan lain seperti menikmati pemandangan, makan dan sholat di ikan bakar kapiek.

“Untuk jadwal dan rute perjalanan sudah kita susun, kita harap tujuan kegiatan ini tercapai dan ke depan akan kita adakan kegiatan serupa dengan tujuan wisata lainnya,"tutupnya.