Jokowi Datang, Riau Tuntut Otonomi Khusus

Demo-Fornas-Otsus-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan massa berpakaian khas Melayu dan menamakan diri sebagai Forum Nasional Otonomi Khusus Riau (Fornas Otsus Riau) menuntut pemberlakuan Otonomi Khusus untuk Riau di Gedung DPRD Riau.

Dikatakan korlap aksi Berry Thinanto, pihaknya ingin menggaungkan kembali impian Otonomi Khusus yang sudah digaungkan pada 2007 lalu, namun hingga hari ini impian tersebut belum terwujud.

"Perjuangan tersebut akan coba kita lanjutkan melalui presidium Otsus Riau, Ini bertujuan untuk dapat memanfaatkan potensi besar yang selama ini dibiarkan tertidur," ujar Berry, Rabu, 9 Mei 2018.

Ditambahkan Berry, beberapa provinsi di Indonesia sudah berhasil meraih Otonomi Khusus, sehingga bisa memanfaatkan sendiri setiap potensi daerah, seperti Yogyakarta dan Aceh.

Untuk itu, Berry mengajak seluruh masyarakat Riau terlepas dari suku dan agamanya, untuk bersama-sama menggaungkan kembali Otonomi Khusus dan mendesak pemerintah pusat untuk memberikan Otsus kepada Riau.


"Provinsi Riau kapan? kita harus perjuangkan agar di Riau, kita anak melayu, anak Riau, siapa pun agar memperjuangkan provinsi ini berlaku otonomi khusus," serunya.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan aparat tampak masih berjaga-jaga di seputaran areal gedung DPRD Riau dan massa masih menunggu di depan gedung DPRD Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id