Alhamdulillah.. Warga Kurang Mampu di Sini Dapat Ambulans dari Pertamina

Rudi-Ariffianto-Pertamina.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Desa Kiab Jaya, Kabupaten Pelalawan, Herman tak bisa membendung rasa bahagianya saat cita-cita mereka untuk mendapatkan satu unit ambulans diwujudkan oleh PT Pertamina (Persero).

Herman mengatakan kendaraan tersebut sudah lama dinantikan oleh 5.702 jiwa dan 1.700 Kepala Keluarga (KK) yang berada 20 km dari rumah sakit terdekat.

"Mobil ini akan sangat membantu kami yang dapat dipergunakan untuk mengantar keluarga yang sedang sakit," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa, 8 Mei 2018.

Tambahnya, nantinya ambulans tersebut akan dimanfaatkan khusus bagi masyarakat ekonomi lemah dan lainnya di desa untuk keperluan darurat dan mendesak.


Herman menambahkan bahwa sebelum mendapatkam ambulans tersebut, mereka sebelumnya mengajukan proposal kepada Pertamina melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region I PT Pertamina, Rudi Ariffianto menyebutkan bahwa bantuan satu unit ambulans ini merupakan bentuk dari empat pilar tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty) yang salah satunya peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Ini semua merupakan bagian dari kita untuk bisa meningkatkan kesehatan masyarakat. Bantuan ambulans ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di sekitar desa," jelasnya.

Menurutnya, kelancaran operasional mereka tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosialnya.

Rudi menambahkan, tidak hanya mereka, perangkat desa lainnya sampai Yayasan juga melakukan hal serupa. Sehingga, tidak hanya Desa Kiab Jaya saja, Pertamina juga mewujudkan mimpi Yayasan Al Hasanah Assalafiyah di Kabupaten Siak untuk mendapatkan satu unit ambulans.