Warga Sesalkan Perayaan Kelulusan SMA di Pekanbaru Berlebihan

Konvoi.jpg
(Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ribuan pelajar SMA dari berbagai sekolah di Pekanbaru merayakan kelulusan mereka dengan konvoi di beberapa ruas jalan di kota Pekanbaru, Kamis, 3 Mei 2018.

Konvoi pelajar ini mengakibatkan kemacetan panjang di jalanan Sudirman karena mereka berkumpul dan memarkirkan motor di pinggir jalan.

Kondisi ini sangat disesalkan oleh seluruh pengguna jalan, terlebih mereka berkumpul di ruas jalan yang memang merupakan jalanan padat lalu lintas, seperti depan lapangan Purna MTQ.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beberapa pelajar bahkan melakukan aksi ugal-ugalan di jalanan dan juga tidak mengenakan helm serta ada pula yang berboncengan.


Tidak terlihat adanya aparat keamanan disekitar kerumunan pelajar yang menggunakan pakaian putih abu-abu dan seluruh tubuhnya penuh coretan ini.

 

Salah seorang pengguna jalan bernama Iib, sangat menyesalkan aksi pelajar ini, menurutnya aksi pelajar ini tidak mencontohkan sikap orang-orang yang sudah dididik.

"Mereka ugal-ugalan, dan berkumpul di pinggir jalan, ditambah lagi mereka membunyikan klakson panjang-panjang, ini kan sangat menganggu,"kesalnya.

Iib juga mempertanyakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak terkait untuk mengatasi hal-hal seperti ini.

"Ini kan setiap tahunnya ada, harusnya sudah ada aparat di sini (depan lapangan Purna MTQ), ini malah hanya tukang parkir yang mengatur lalu lintas disini," tutupnya.