PLT Gubernur Riau Imbau Masyarakat Kuliah di Unilak Yang Semakin Maju

Wisuda-Unilak-2018.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Wisuda sarjana ke-56 dan magister ke-6 Universitas Lancang Kuning di hotel Labersa berlangsung hikmat, Sabtu 28 April 2018.

Diikuti oleh 526 wisuda dari 9 fakultas dan Pascasarjana, ruangan ballroom hotel Labersa dipenuhi wajah-wajah bahagia dari wisudawan dan para orang tua serta keluarga. Dengan wisuda Unilak tersebut, Unilak telah mempunyai alumni lebih dari 22 ribu orang di usian 36 tahun.

PLT Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang turut hadir mengakui perkembangan pesat Univeritas Lancang Kuning.

Ditemui usai acara, ia mengucapkan selamat untuk para wisudawan. "Saya tadi mendengar penjabaran Rektor tentang kemajuan pesat, dan saya 6 tahun berada di Unilak," ujar Wan Thamrin.


Wan menyebutkan, para wisudawan sudah memiliki bekal untuk maju ke depannya, mereka akan menjadi pemimpin di daerah ini di masa akan datang.

"Percayalah, Unilak sudah maju sekali, insyallah kita akan melangkah terus, mudah-mudahan hasilnya Unilak semakin bagus. Dan sekarang alumni Unilak sudah bertebaran di mana-mana dan mereka sudah langsung bisa bekerja," ujar Wanita Thamrin.

Wan Thamrin menjelaskan, dalam sejarahnya pendirian Unilak oleh gubernur Riau Imam Munandar adalah untuk mencerdaskan anak-anak Riau, menampung anak-anak Riau yang ada di empat sungai besar.

"Oleh karena itu mari orang tua diimbau untuk kuliahkan anaknya di Unilak, percayalah hasilnya akan bagus. Unilak adalah anak kandung pemerintah provinsi Riau karena didirikan oleh gubernur Riau imam Munandar," tegas PLT Gubernur.

Acara wisuda ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati SH.MH, melalui sidang senat terbuka Univeritas Lancang Kuning dalam rangka wisuda sarjana LVI dan magister VI.

Tampak hadir sekretaris pelaksana Kopertis wilayah X Yandri A.SH.MH, Ketua yayasan Raja Ali Haji Prof.Dr.Irwan Effendi, dua mantan rektor yang juga guru besar Unilak, Prof .Sudi Fahmi dan Prof.Dr.Syahrani. Kemudian wakil Rektor I Dr.Junaidi, wakil Rektor II Erminasari .STP, MSc, wakil rektor III Dr.Eddy Asnawi SH.MHum, jajaran senat,dekan fakultas,ketua Prodi strata satu,strata dua, jajaran dosen serta perwakilan Alumni.(2)