Rumah Layak Huni Terbukti Nyata, Warga Inhu Ingin Lanjutkan Nomor 4

Kampanye-Dialogis-Andi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, INHU - Warga Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu mengaku program-program yang dilaksanakan era Arsyadjuliandi Rachman sudah nyata untuk kepentingan rakyat Riau.

Untuk itu warga bersepakat hati untuk kembali memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno agar program ini terus berlanjut.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Bongkal Malang, Hermansyah mengatakan pihaknya yakin dengan komitmen Andi Rachman untuk membangun daerah tidak perlu diragukan lagi.

"Rumah layak huni salah satu contohnya. Di Kelayang ini sudah banyak warga miskin yang dapat rumah layak huni. Dibangunkan sama Pemerintah Provinsi Riau di zaman pak Andi Rachman," ujarnya, dalam kampanye dialogis, Senin, 23 April 2018.

Pihaknya, lanjut Herman, ingin program ini terus berlanjut karena sangat membantu warga miskin.


"Calon-calon lain hanya bisa berjanji. Belum tentu mereka akan menepati janjinya ketika nanti berhasil memimpin. Berbeda dengan pasangan nomor 4. Janjinya sudah nyata tinggal melanjutkan saja. Karena hingga lima tahun ke depan kepemimpinan keduanya, program rumah layak huni ini masih menjadi prioritas," ia meyakinkan warga.

Atas dukungan tersebut Andi Rachman mengucapkan ribuan terima kasih. Ia dan wakilnya Suyatno komit menjalankan program rumah layak huni.

"Di Inhu tahun lalu ada total 167 unit RLH yang dibangun provinsi. Sebanyak 49 unit di antaranya di Kecamatan Kelayang. Tahun depan hingga 2024 nanti terus kita bangun di seluruh Riau termasuk di Inhu," jelasnya.

Andi Rachman juga menambahkan pihaknya menargetkan akan membangun 21 ribu rumah layak huni hingga 2024 mendatang. Program ini tidak hanya membantu warga miskin mendapat tempat tinggal yang layak. Tapi juga membantu membuka lapangan kerja warga setempat yang mengerjakan pembuatan rumah tersebut.

Hadir bersama rombongan Andi Rachman di antaranya yakni Ketua DPRD Inhu Miswanto. Ada juga tiga anggota Fraksi Golkar DPRD Inhu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id