Lusa, Menteri Desa PDTT Bakal Kunjungi Kampar

Wabup-Kampar-pimpin-rapat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI Eko Putro Sandjojo, rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Kampar tepatnya ke Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung, Rabu, 25 April 2018 mendatang.

Untuk menyambut kedatangan rombongan Kemendes PDTT, Pemkab Kampar melakukan rapat persiapan yang diadakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin, 23 April 2018, dipimpin Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Wabup dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan peninjuan terhadap program Padat Karya Tunai Dana Desa tahun 2018 menuju desa maju, mandiri dan sejahtera, maupun terhadap pengelolaan dana desa.

"Untuk itu, mari kita siapkan secara maksimal kunjungan kerja Menteri Desa PDTT Ke Riau tepatnya di Desa Sari Galuh Kabupaten Kampar, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar," kata Sugeng Susanto didampingi oleh Staf Ahli Bupati Kampar Aliman Makmur dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar Febrinaldi Trigunawan.

Ditambahkan Wabup, seluruh Satker terkait terutama Dinas PMD agar mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan materi dan pokok kegiatan kunjungan kerja Kemendes PDTT ini agar berjalan sukses dan lancar.


Sementara itu Kedis PMD Febrinaldi Trigunawan Dalam sambutannya menyampaikan kunjungan Menteri Desa PDTT ini akan mengikutkan Dirjen PPMD, Direktur PMD dan Kasubbit PMD kementerian Desa PDTT RI, dan jumlah masyarakat yang hadir diperkirakan sebanyak 1500 orang.

"Oleh sebab itu kita telah komunikasikan dengan Berbagai pihak pengelola, baik Kepala desa, Pendamping desa terkait dengan kegiatan peninjauan bumdes, Teknologi Tepat Guna (TTG), Pos yandu, Padat karya tunai," jelas kadis.

Hadir pada rapat tersebut Camat tapung Pringgo Wahono Kepala Desa Sari Galuh Sumarna Afiffuddin pendamping desa provinsi, dinas terkait. Usai rapat tim langsung melakukan peninjauan ke lokasi acara tepatnya di lapangan bola kaki Desa Sari Galuh. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id