Pemprov Jamin Kesehatan 37 Ribu Masyarakat Kurang Mampu, Supriyati : Lanjutkan !

Layanan-Kesehatan1.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, TALUK KUANTAN - Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing Supriati mengatakan kepada masyarakat Kuansing bahwa Pemprov Riau punya program dalam menjamin kesehatan masyarakatnya.

Program kesehatan tersebut melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) diberikan kepada sekitar 37 ribu warga kurang mampu dengan anggaran Rp6 miliar, sehingga masyarakat bisa berobat secara gratis.

"Pengobatan dan perawatan mulai dari Puskesmas, RS Provinsi hingga rumah sakit di Jakarta ditanggung oleh Pemprov Riau melalui APBD Provinsi yang digelontorkan dalam dua tahun terakhir bagi seluruh daerah di Riau," ungkap Supriyati dalam kampanye dialogis Andi Rachman, di Kecamatan Sentajo, Kuansing, Sabtu 21 April 2018 malam.


"Jadi tak ada kata lain mari kita lanjutkan kepemimpinan Andi Rachman ini. Coblos nomor 4," pesannya dihadapan seribuan masyarakat.

Dijelaskannya, sinergitas Pemprov Riau dengan pemerintah pusat dari kacamata seorang legislator seperti dirinya sudah berjalan dengan baik.

"Tolong sampaikan ke keluarga, untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat miskin dapat jaminan kesehatan gratis.

Prosesnya, bisa melalui kepala desa, kalau urusannya sulit laporkan saja," tutup Supriyati.(2)