Kapal Tenggelam, Wakapolres Labuhan Batu Ditemukan Meninggal

Jenazah.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra ditemukan meninggal dunia akibat kapal tenggelam.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan Kompol Andi ditemukan Minggu 22 April 2018 sekitar pukul 10.00 WIB, tidak jauh dari tenggelamnya kapal speedboat yang ditumpanginya di Perairan Desa Sei Lumut, Sumatera Utara.

"Kompol Andi Chandra berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi Karamnya speedboat Pol Airud Polres Labuhan Batu," ujar Rina melalui keterangan tertulis yang dilansir laman Suara, Minggu 22 April 2018.

Ia menjelaskan pagi tadi sekitar pukul 7.30 WIB, pencarian penumpang kapal hilang dilanjutkan. Pencarian ini dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhan Batu AKBP Firdo Situmorang.


"Pencarian melibatkan tim gabungan dari Polres Labuhan Batu, BPBD Kabupaten Labuhan Batu, TNI, beserta warga nelayan setempat untuk menyisiri sekitar TKP," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal tenggelam di Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara pada Sabtu 21 April 2018 pukul 16.30 WIB.

Kapal boat tersebut ditumpangi oleh Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra beserta jajarannya.

Menurut laporan dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, AKBP Frido Situmorang beserta jajarannya akan melakukan kunjungan kerja ke Kel. Labuhanbilik Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu menggunakan speedboat tersebut pada pukul 13.00 WIB.

Namun, ketika rombongan Polres Labuhan Batu sampai di Perairan Desa Sei Lumut Kabupaten Labuhan Batu, kapal speedboat yang ditumpanginya tenggelam pada pukul 16.30 WIB. Saksi yang melihat kejadian langsung memberikan bantuan.(2)