Beredar Surat Izin Tak Masuk Sekolah Ingin Lihat Pacu Jalur, Ini Isinya

Surat-izin-liat-paju-jalur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, KUANSING - Beredar secarik surat izin untuk tidak masuk sekolah dari seorang siswa di Kabupaten Kuansing.

Dalam surat izin yang tertanggal Rabu, 18 April 2018 itu, tertulis bahwa sang siswa meminta izin kepada gurunya dikarenakan ingin melihat festival Pacu Jalur yang sedang digelar.

"Karena Ananda tidak memiliki kendaraan yang sehat, makanya Ananda pergi dengan mobil anggota pacu jalur," demikian kutipan surat yang ditulis dengan pena berwarna tinta hitam tersebut.

Dalam surat tersebut, juga ada tanda diketahui oleh orang tua murid, namun nama siswa dan nama orang tuanya dalam keadaan tertutup.

Seperti yang diketahui, Pekan Budaya Kuantan Singingi (Kuansing) kembali ditaja. Kegiatan yang mengangkat tema seni dan budaya itu digelar pada 18 - 21 April 2018.


Adapun pihak penyelenggara yakni Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKSS) dan Karang Taruna Provinsi Riau akan membuka sejumlah lomba untuk diikuti oleh masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan pariwisata yang paling ditunggu-tunggu, yakni pacu jalur.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pelaksana Suhardiman Amby. Ia menjelaskan ada beberapa item kegiatan yang akan diselenggarakan pihaknya salah satunya pacu jalur.

"Selain pacu jalur, panitia juga membuka lomba kesenian tradisional lainnya. Yakni kotuok-kotuok, calempong onam, rarak godang. Tidam hanya itu panitia juga akan mengadaka. Permainan rakyat yang ditujukan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Pertama galahpanjang, kedua pukul kapalo boluik dan sitengkak," jelasnya beberapa waktu lalu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id