Dipasangkan Gotong dan Ulos, Toga Simamora Siap Menangkan Andi Rachman

Andi-Rachman-Ulos.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, BAGAN SINEMBAH - Warga Batak dari Toga marga Simamora Rokan Hilir memasangkan Gotong (penutup kepala khas Batak) ke kepala dan menyarungkan kain Ulos ke tubuh Cagub Riau nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman.

Hal tersebut dilangsungkan saat Andi Rachman menghadiri pesta ulang tahun yang ke I dan Pelantikan Pengurus Sektor Toga Simamora se Rokan Hilir di lapangan Kilo 32, Balam, Bagan Sinembah, Sabtu, 14 April 2018.

Selain dipasangkan atribut khas batak, Andi Rachman juga diberi marga oleh Paguyuban tersebut, yakni marga Purba sebagai bukti resminya Andi menjadi bagian dari Paguyuban.


"Bapak kami beri marga Purba. Ini tandanya bapak sudah menjadi bagian dari keluarga Toga Simamora," ucap Ketua Kehormatan Ikatan Toga Simamora Boru Bere Ibebere (ITSBBI) se Rokan Hilir, Risben Nduwari Tambun Saribu.

Untuk itu, lanjut Risben, pihaknya akan siap sedia untuk memenangkan pasangan Andi Rachman dan Suyatno dalam Pilgubri 2018.

"InshaAllah, kami semua komit dukung bapak Andi Rachman dan pak Suyatno. Nomor empat tetap di hati," tegas Risben.

Sementara Andi Rachman mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dari warga Batak Toga Simamora.

"Karena sudah menjadi bagian dari keluarga, saya yakin pasti bapak-bapak dan ibu bantu saya. Kalau ingin saya tetap jadi gubernur, sampaikan kepada keluarga, tetangga yang lain. Sesama keluarga harus saling membantu," ujarnya.(2)