Pindah Kantor ke Stadion, Kadispora Berencana Kembali Ciptakan Areal Olahraga

Stadion-Utama-Riau-Jalan-Naga-Sakti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan pihaknya berencana menciptakan kembali areal olahraga yang ramah di areal Stadion Utama Riau setelah lebaran nanti.

Hal tersebut merupakan salah satu rencana Dispora apabila aktivitas kantor Dispora sudah dipindahkan ke Stadion Utama Riau Juni 2018 mendatang.

"Dengan pindahnya Dispora ke sana, otomatis kita urus semua, kita urus tamannya, kita ciptakan areal olahraga di sana, jadi orang-orang tua, ibu hamil, anak-anak bisa berolahraga di sana," ungkap Doni, Selasa, 10 April 2018.

Proses pemindahan sendiri, lanjut Doni, tidak akan memakan waktu yang lama karena hanya melakukan penyekatan ringan saja di beberapa sudut stadion.


"Kita akan melakukan penyekatan ringan, jadi tidak ada pembongkaran nantinya," tambah Doni.

Dalam proses pemindahan ini, kata Doni, pihaknya tidak diperbolehkan untuk mengubah fungsi di stadion, sehingga areal vital tidak akan terganggu.

"Kan tidak boleh merubah fungsi stadion, jadi kita mengambil ruangan di sudut-sudut saja, tidak di ruangan vital, jadi areal olahraga dan areal atlet tidak kita ganggu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id